ST. MARIA - TANJUNG TABALONG

Sejarah :
Asrama ini berdiri pada tahun 1990, dengan awal mula tujuannya menjawab keprihatinan masyarakat khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan mencari sekolah karena tempat tinggal yang jauh dari perkotaan / pelosok yang sulit dijangkau kendaraan. Awve Maria “ sesuai dengan nama Paroki.
Asrama ini awal mula adalah miliknya Paroki “ Ave Maria “ Tanjung Tabalong di wilayah Keuskupan Banjarmasin, Suster SPM sebagai bekerja mendampingi anak-anak Asrama . Waktu itu asrama tempatnya masih di bawah bangunan gereja “ Ave Maria “ namun dalam perkembangannya tahun 2005 , SPM mendapat hibah tanah  kebun dari  Bapa Uskup Banjarmasin maka dibangunlah gedung Asrama yang baru supaya anak-anak mendapat tempat yang layak dan dapat hidup dan belajar secara maksimal.

Pada tanggal 5 Maret 2007 gedung Asrama diberkati oleh Bapa Uskup F.X. Prajasuta, MSF ( Uskup Banjarmasin ) dan sejak saat itu Asrama “ Ave Maria “ berganti  nama menjadi “ ASRAMA PUTRI SANTA MARIA “
Dan secara resmi pada tanggal 25 Oktober 2008 Asrama Putri Santa Maria ini diserahkan kepada Kongregasi SPM bersamaan dengan surat hibah tanah kebun yang penyerahannya langsung ditandatangani antara Keuskupan ( Bapa Uskup Banjarmasin ) dengan Kongregasi SPM ( Sr. M. Yulita sebagai Provinsial SPM ) di Banjarmasin.
Maka dengan adanya penyerahan tersebut resmilah Asrama Putri Santa Maria menjadi milik Kongregasi SPM. Dan Selanjutnya pada bulan Desember 2008 Asrama Putri “ Santa Maria “ ini masuk dalam Lembaga Badan Sosial SPM yang menangani Karya-karya Sosial Kongregasi SPM. MAka segala sesuatu mulai saat ini mengikuti aturan dari Badan Sosial SPM.

Alamat :
d.a. “ Wisma Ave Maria “
Jl. H.M. Noor RT 6 Sulingan
Tanjung Tabalong
KALIMANTAN SELATAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar